Begini Cara Mengetahui Nama Template Yang Dipakai Orang Lain



Template adalah salah satu bagian penting dari situs web WordPress. Template yang digunakan di situs web dapat menentukan pengalaman pengguna. Dua hal yang mempengaruhi reputasi situs web terbaru di mata pengguna serta pengindeksan mesin pencari seperti : Google,bing,duckduckgo dan lain-lain. Oleh karena itu Anda harus memilih tema yang tepat dan sesuai dengan niche.

Ketika sedang mencari tema, ada saat-saat dimana Anda menemukan tema yang bagus yang digunakan orang lain di situs web. Anda juga ingin menggunakan tema yang sama untuk situs web Anda sendiri. Situs web WordPress memungkinkan Anda menggunakan tema yang sama dengan yang digunakan orang lain. Untuk cara ini, cukup temukan nama tema yang digunakan. Beberapa situs web berisi nama tema yang digunakan di bagian Footer.



Sebagai contoh di bawah ini: Jika seperti ini, Anda dapat dengan mudah menemukan tema yang dimaksud lalu menginstalnya untuk situs web Anda sendiri. Namun, sering kali pemilik web menyembunyikan nama tema yang digunakan. 

Ini dilakukan untuk menghindari tema yang sedang digunakan , dipakai oleh orang lain. Selain itu, nama tema tersembunyi membuat situs web yang lebih profesional. Jika Anda menyukai tema dan ingin menggunakannya untuk situs web Anda, artikel ini akan memberikan solusinya. Di bawah ini saya memberikan 4 trik mengetahui tema WordPress orang lain

Cara Mengetahui Nama Tema Orang Lain


What Theme

What Theme merupakan salah satu tools online untuk mendeteksi tema WordPress. Alat ini mampu mendeteksi URL tema, pembuat tema beserta alamat webnya, versi template, lisensi dan deskripsi tema WordPress itu sendiri. Selain dapat mendeteksi situs web WordPress, What Theme juga dapat mendeteksi tema dari Content Management System lainnya (CMS) seperti Joomla, Blogger, Tumblr, dan lainnya.


WordPress Theme Search

Untuk menggunakan alat ini, Anda cukup memasukkan alamat web lalu klik enter . Dalam hitungan detik, WordPress Theme Search akan memuat informasi lengkap tentang tema. Dari nama tema, pembuat tema, dan situs web resminya. Seperti namanya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk mendeteksi tema WordPress saja.


WP Theme Detector

WP Theme Detector tidak hanya memiliki kemampuan untuk mendeteksi tema secara umum. Alat ini juga mampu mendeteksi tema anak yang digunakan oleh situs web. Seperti tools lainnya , WP Theme Detector juga dapat mendeteksi daftar plugin yang digunakan oleh situs web. Selain itu juga memuat peringkat dari plug-in yang terdeteksi.


ScanWP

SCANWP membantu Anda mendapatkan informasi lengkap tentang tema dan plugin yang digunakan situs web. Tidak hanya menunjukkan informasi umum seperti nama resmi dan situs web, ScanWP juga menampilkan harga dan tag terkait dengan penggunaan tema. ScanWP juga menampilkan daftar situs web menggunakan tema yang diinginkan. Dengan menggunakan alat ini, Anda juga dapat melihat seberapa banyak tema yang ingin Anda gunakan fleksibel untuk di kustomisasi.

Kesimpulan

Terinspirasi oleh tema situs web lain adalah hal yang wajar. Gunakan tema situs web lain untuk situs web Anda sendiri tidak salah. Bahkan, ini adalah praktik yang masuk akal antara pengguna WordPress. Terutama dalam kasus tema WordPress yang beredar gratis.

Mudah mudahan cara-cara yang tadi disebutkan berhasil memuaskan rasa penasaran Anda. Selamat bereksplorasi!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama