Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Membeli Asuransi Jiwa

Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Membeli Asuransi Jiwa

Pembelian asuransi jiwa merupakan salah satu keputusan keuangan yang paling penting, namun percaya atau tidak, sekitar 11% masyarakat Indonesia yang diasuransikan.dikutip dari "jiwasraya.co.id". mengapa  asuransi jiwa begitu penting? tidak ada yang tahu tentang masa depan. 

Banyak orang meninggal sebelum waktunya setiap tahun karena penyakit atau kecelakaan.  jika kita adalah satu-satunya dukungan keluarga dari keluarga dan kita harus meninggal, itu bisa memiliki konsekuensi yang berat bagi orang yang kita cintai - Bagaimana mereka untuk membayar biaya rumah tangga, utang dan mempertahankan standar hidup mereka.

{tocify} $title={Table of Contents}

Sebagai umat muslim kita juga harus pandai-pandai memilih asuransi yang sesuai dengan syariat islam atau biasa dikenal sebagai asuransi syariah.


Hal  yang Paling bisa kita lakukan, sehingga mengamankan masa depan keuangan keluarga kita dengan membeli polis asuransi jiwa. Selain itu, banyak manfaat asuransi jiwa selama hidup kita, terutama jika kita masih muda. Klubseru merangkum 7 alasan kuat untuk membeli polis asuransi jiwa.

Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Membeli Asuransi Jiwa :



1. Menjaga orang yang kita cintai, bahkan setelah kepergian kita:

Aspek terpenting dari asuransi jiwa yang harus diperhitungkan. Keluarga kita tergantung pada diri Sendiri setelah kita dan kita pasti tidak ingin menjatuhkan mereka. Apakah itu untuk menggantikan pendapatan yang hilang, membayar pendidikan anak atau untuk memastikan bahwa pasangan kita mendapat manfaat dari keamanan keuangan yang diperlukan, asuransi jiwa dapat menghemat hari untuk tanggungan yang masih hidup.


2. Utang

Kita tidak ingin keluarga kita menanggung beban keuangan selama krisis. Setiap hutang luar biasa - seperti  pinjaman real estat, pinjaman mobil, pinjaman pribadi atau pinjaman dengan kartu kredit - akan didukung jika kita membeli polis asuransi jiwa yang baik.


3. Membantu mencapai tujuan jangka panjang:


asuransi jiwa adalah instrumen yang membuat kita tetap berinvestasi dalam jangka panjang, yang akan membantu kita mencapai tujuan jangka panjang, seperti membeli rumah atau merencanakan pensiuan . Ini juga memberi kita berbagai opsi investasi yang menyajikan diri mereka dengan berbagai jenis kebijakan.


Beberapa kebijakan terkait dengan produk investasi tertentu yang membayar dividen berdasarkan kinerjanya. Jika kits memilih strategi yang terkait dengan investasi, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan  untuk sepenuhnya menyadari berbagai potensi risiko dan pengembalian.


4. Asuransi jiwa menyelesaikan tujuan pensiun


Siapa yang tidak ingin tabungan pensiun mereka sampai mereka melakukannya? Dengan paket asuransi jiwa, kita dapat memastikan untuk memiliki penghasilan reguler setiap bulan. Memasukkan uang ke dalam anuitas seperti perencanaan pensiun - secara teratur memasukkan uang ke dalam produk asuransi jiwa dan menikmati penghasilan yang stabil setiap bulan bahkan setelah pensiun.


5. Pembelian asuransi lebiih mudah dilakukan saat kita masih muda:


setiap milenium tidak memerlukan polis asuransi jiwa. Jika kita belum mempunyai dana darurat atau jika kita masih tinggal dengan uang orang tua , asuransi tidak terlalu menjadi prioritas.


Namun, jika kita memiliki tanggungan atau ikut menandatangani pinjaman dengan orang tua kita(atau anggota keluarga atau teman lainnya), apakah itu pinjaman mahasiswa atau pinjaman Real estate, kita harus mulai membeli asuransi jiwa. Selain itu, biaya pertanggungan jauh lebih rendah ketika masih lajang. Agen asuransi dapat mencoba menjual polis yang mungkin tidak kita butuhkan.


Oleh karena itu, lakukan uji tuntas atau pendekatan kepada perencana keuangan untuk menentukan jumlah asuransi yang kita butuhkan mengingat aset lain yang dapat kita miliki. Bahkan jika kita masih lajang, mungkin ada tanggungan lain dan Anda perlu memastikan mereka didukung. Pradeep Pandeey, Marketing Manager, Future Life Insurance, mengatakan: "Sesegera mungkin. Misalnya, dengan memberikan dukungan finansial bagi orang tua atau saudara atau saudara yang menua berkebutuhan khusus. Ketidakmampuan adalah Alasan lain untuk mempertimbangkan asuransi jiwa ketika kita menjadi sederhana. Jika kita masih muda, sehat dan memiliki riwayat kesehatan keluarga yang baik, tertanggung kita berada di puncaknya dan kita bisa mendapatkan tarif terbaik untuk polis  'asuransi jiwa. "


6. Bisnis kita juga didukung:


asuransi jiwa tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga saja. Beberapa polis asuransi juga mengurus bisnis . Jika kita memiliki bisnis, mitra dapat membeli bagian dari perusahaan kita tanpa repot. Mitra perusahaan akan menandatangani perjanjian penjualan pembelian dan pembayaran akan masuk ke kandidat mitra yang meninggal, tetapi tanpa memberi mereka partisipasi dalam masyarakat


7. Tujuan penghematan pajak


kita dapat menghemat pajak dengan polis asuransi, terlepas dari rencana yang kita beli. Bonus yang kita bayarkan pada polis asuransi memenuhi syarat untuk manfaat pajak maksimum RS 1.5 LAKH berdasarkan Pasal 80c, dan Produk Bebas Pajak Kematian berdasarkan Pasal 10 D ) Undang-Undang Pajak Penghasilan, 1961.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama