7 Tempat Terbaik Menjual Foto Secara Online

{tocify} $title={Table of Contents}

7 Tempat Terbaik Menjual Foto Secara Online


KLUBSERU.COM - 7 Tempat Terbaik Jual Foto Online , Siapa yang membeli stock foto dan foto seperti apa yang paling laku? Tidak lain dan tidak bukan yaitu Fotostock terbesar adalah blogger dan pemilik usaha kecil dan menengah.

Lalu, jenis gambar apa yang paling banyak diminati dan mereka beli?

People - anak-anak, orang dewasa dan semua antar negara dan budaya!

People working - gambar-gambar ini sangat populer di kalangan perusahaan. Orang-orang mengerjakan sesuatu laptop, menulis, berbicara di rapat, dll., Jangan membuatnya terlalu umum sehingga menjadi meme.

Foods - Berbagai jenis hidangan lezat, bahkan piring yang belum dicuci lho.

Tools- roda gigi, palu, mur, baut, dan sekrup dapat mengirimkan banyak hal kepada calon pembeli.

City - lanskap kota, bangunan, orang antar jemput.

Nature - Ini adalah bukti yang tidak pernah mati untuk dijual.

Travel - Perjalanan liburan hampir dari seluruh dunia masih diminati.

7 Tempat Terbaik Menjual Foto Secara Online

Shutterstock

Shutterstock Tempat Terbaik untuk Menjual Foto, Shutterstock telah menjadi situs populer selama lebih dari 15 tahun untuk membeli foto secara online. Mereka memiliki lebih dari 200 juta gambar musik, video dan jejak musik bagi orang-orang untuk membeli kebebasan hak, yang juga berarti bahwa mereka memiliki jutaan pembelian klien.

Sebagai fotografer, Anda dapat menghasilkan uang dengan pasar jangka panjang ini. Menurut situs mereka, penjual di Shutterstock membawa lebih dari $ 500 juta di dunia!

Shutterstock memungkinkan Anda untuk melindungi hak cipta yang dilindungi. Anda bertanggung jawab untuk menentukan hak atas foto Anda. Shutterstock juga memberikan kredit kepada pemilik gambar, yang merupakan pemegang saham utama yang melindungi properti Anda dan memasarkan merek Anda.

Setelah Anda menjadi kontributor di tempat, Anda mulai menghasilkan uang setiap kali seseorang membeli dan mendownload konten Anda. Sebagai kontributor, Anda dapat menghasilkan 20% hingga 30% dari gambar Anda untuk dijual, yang dibayar oleh Shutterstock setiap bulan.

Sebagai Adobe Stock, Shutterstock tidak mengharuskan Anda menggunakan pasarnya secara eksklusif. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk menjual di Adobe Stock dan Shutterstock secara bersamaan!

Anda dapat mulai di sini untuk meng-upload foto Anda melalui platform ini.


Adobe Stock (Fotolia)

Adobe Stock (sebelumnya Fotolia) adalah foto pasar dari produsen perangkat lunak perakitan foto paling populer, termasuk Photoshop dan Lightroom. Platform ini telah ada selama lebih dari 10 tahun dan dikenal sebagai pasar online pertama yang dijual.

Hal yang paling disukai dari Adobe Stock adalah bagian royalti mereka, yang lebih tinggi daripada mikrostock lainnya.

Foto-foto yang diunggah ke Fotolia menjadi bagian dari pustaka judul Adobe, yang artinya juga tersedia di aplikasi Adobe lainnya dan menjangkau jutaan pengguna Adobe dan pembeli potensial.

Kontributor menghasilkan dari 20% hingga 60% dengan Adobe Stock. Dan tidak seperti pasar lain, Adobe Stock tidak mengharuskan Anda memberikan hak penjualan eksklusif atas gambar Anda. Jadi, Anda dapat menjual saham Adobe dan platform lain secara bersamaan.

Dengan adanya Adobe, kemungkinan besar Adobe Stock akan terus menjadi tujuan istimewa bagi pembeli dan vendor fotografi.

Anda dapat mulai menjual di situs Adobe Stock di sini.


Alamy

Alamy adalah situs British Stock Photography, dimulai pada tahun 1999. Hingga saat ini, memiliki lebih dari 60 juta foto dan video. Ada alasan untuk jumlah konten yang sangat besar ini. Dan sebagian karena pembayaran royalti sebesar 50% untuk setiap foto yang dijualnya.

Meskipun komisi besar, Anda juga tidak perlu menjual foto secara eksklusif. Itu sebabnya, menurut saya, ini salah satu pilihan terbaik untuk menjual foto secara online.

iStock

Foto iStock adalah cabang microstock dari Getty Images. Ini adalah tempat yang bagus untuk menjual foto jika Anda baru memulainya karena ini adalah situs yang terkenal.

Istock juga menyertakan forum dan sumber daya populer yang membantu Anda memahami cara menjual foto online. Ini sangat berguna jika Anda merasa sangat ingin tahu harus mulai dari mana.

Pembayaran biaya dimulai dari 15% per unduhan. Ini dapat meningkat menjadi 45%, tergantung pada popularitas foto Anda. Jika pelanggan membeli gambar menggunakan kredit langganan mereka, Anda hanya menerima 15%.

Jika Anda eksklusif, foto iStock akan memberi Anda antara 22 dan 45%. Tarif ini berlaku berdasarkan kontrak dengan jangka waktu pemberitahuan 30 hari.


Dreamstime jual foto secara online

Seperti iStock dan Shutterstock, agensi ini adalah titik awal yang ideal jika Anda ingin menjual foto secara online. Ramah dan persyaratannya tidak seketat para pesaingnya.

Apa yang membuat DreamStime Berbeda adalah Anda harus membuat dan membatasi galeri Anda. Dengan cara ini, Anda memiliki kendali lebih besar atas penjualan foto online. Anda dapat menganggap agensi ini lebih sebagai situs hosting dalam hal ini.

Namun tentunya bukan berarti kamu bisa memposting tentang apapun. Kiriman Anda akan selalu mengikuti proses penyaringan untuk memastikan Anda tidak melanggar aturan situs. Misalnya, Anda tidak dapat mengunduh konten kekerasan atau hak cipta. Tetapi jika Anda mengikuti semua pedoman, Anda dapat berharap untuk menghasilkan uang setelah gambar Anda online.

Komisi Anda mulai dari 25% untuk gambar non-eksklusif dan 27% untuk opsi eksklusif. Tetapi jika Anda menjual lebih banyak foto, itu bisa naik masing-masing menjadi 45% dan 49,5%.


Getty Images

Perusahaan ini mungkin yang paling bergengsi dalam daftar. Didirikan pada tahun 1995, ini telah menjadi salah satu situs fotografi saham dan editorial pertama di dunia.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, iStock adalah cabang fotografi microstock dari Getty Image. Tetapi mereka menjual konten kelas atas melalui gettyimages yang sering kali menjual ribuan dolar.

Orang-orang membayar beberapa dolar untuk sebuah foto istock karena kesetiaannya. Tetapi untuk Getty Images, mereka harus membeli lisensi hak terkelola. Ini berarti bahwa Anda tidak membayar gambar itu sendiri, tetapi berhak menggunakannya pada platform tertentu seperti Web atau pencetakan.

Karena statusnya yang eksklusif, mungkin sulit untuk masuk ke Getty Images. Untuk mendaftar, Anda harus mengirimkan enam gambar. Getty kemudian menentukan apakah materi Anda cocok untuk iStock atau Getty.

Jika Anda masuk, Anda memiliki peluang untuk memenangkan komisi hingga 20%. Foto di situs laku ratusan dolar, jadi persentasenya bisa membuat Anda untung banyak.


Bigstock

Sebagian besar, Bigstock berisi semua fitur yang dapat Anda harapkan dari situs MicroStock. ini seperti Shutterstock, Dreamstime atau iStock. Tapi yang membuatnya sedikit berbeda adalah sistem kreditnya. Dan penjualan foto online menggunakan platform ini juga unik.


Referensi : ExpertPhotography



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama